Oaktree Blog

Penulisan Pada Formulir Pengiriman Barang

Pada Formulir Pengiriman Barang Nama Pengirim dan Penerima Ditulis Dengan

Formulir pengiriman barang adalah dokumen yang digunakan untuk mengirimkan barang dari satu tempat ke tempat lain. Saat mengisi formulir pengiriman barang, penulisan pada formulir pengiriman barang nama pengirim dan penerima harus dituliskan dengan huruf kapital yang benar dan jelas.

Penulisan Pada Formulir Pengiriman Barang Untuk Nama Pengirim

Nama pengirim harus dituliskan dengan lengkap dan jelas, termasuk nama depan dan belakang, serta alamat  pengiriman yang lengkap. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa barang yang dikirimkan sampai ke tempat yang dituju dengan tepat.

Baca juga  Warehouse Staff adalah: Pengertian, Tugas dan Tanggung Jawab

Selain itu, nama pengirim yang tertera pada formulir pengiriman barang juga digunakan sebagai referensi jika terjadi masalah pada pengiriman barang. Jika terjadi kesalahan atau masalah pada pengiriman barang, kurir atau pihak yang bertanggung jawab akan menghubungi pengirim menggunakan informasi yang tertera pada formulir pengiriman barang.

Penulisan Pada Formulir Pengiriman Barang Untuk Nama Penerima

Nama penerima juga harus dituliskan dengan benar dan jelas pada formulir pengiriman barang. Hal ini penting agar barang yang dikirimkan sampai ke tangan penerima dengan tepat dan tidak terjadi kesalahan pengiriman.

Selain itu, nama penerima juga digunakan sebagai referensi untuk kurir atau pihak yang bertanggung jawab dalam mengirimkan barang. Jika terjadi masalah pada pengiriman barang, penerima dapat dihubungi untuk memberikan informasi lebih lanjut atau memastikan bahwa barang dikirimkan ke alamat yang tepat.

Baca juga  Apa Itu AWB? Fungsi dan Cara Mendapatkannya

Cara Mengisi Formulir Pengiriman Barang

Berikut adalah cara mengisi formulir pengiriman barang untuk nama pengirim dan penerima:

Nama Pengirim:

  • a. Tuliskan nama lengkap pengirim pada kolom yang disediakan.
  • b. Pastikan nama pengirim ditulis dengan benar dan jelas.
  • c. Jangan lupa untuk mencantumkan alamat lengkap pengirim, termasuk kode pos dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Nama Penerima:

  • a. Tuliskan nama lengkap penerima pada kolom yang disediakan.
  • b. Pastikan nama penerima ditulis dengan benar dan jelas.
  • c. Jangan lupa untuk mencantumkan alamat lengkap penerima, termasuk kode pos dan nomor telepon yang bisa dihubungi.
Baca juga  Optimalkan Arus Barang Logistik untuk Efisiensi dan Keberlanjutan

Penting untuk memastikan bahwa nama pengirim dan penerima ditulis dengan benar dan jelas, sehingga kurir atau pihak yang bertanggung jawab dalam pengiriman barang dapat mengetahui dengan tepat siapa pengirim dan penerima barang tersebut.

Jika terjadi kesalahan dalam pengisian formulir pengiriman barang, barang bisa saja tidak sampai ke tujuan dengan tepat atau bahkan hilang. Oleh karena itu, pastikan untuk mengisi formulir pengiriman barang dengan hati-hati dan cermat.

Kesimpulan

Dalam mengisi formulir pengiriman barang, penulisan pada formulir pengiriman barang nama pengirim dan penerima adalah informasi penting yang harus dituliskan dengan benar dan jelas.

Ini penting untuk memastikan bahwa barang yang dikirimkan sampai ke tempat yang dituju dengan tepat dan tidak terjadi kesalahan pengiriman.

Oleh karena itu, pastikan untuk mengecek dan memastikan bahwa nama pengirim dan penerima ditulis dengan benar dan lengkap sebelum mengirimkan barang.

Bagikan artikel ini ke

Berjalan sendiri itu cukup melelahkan
Mulai bersama Oaktree!

Dapatkan potongan harga menarik dari kami!
Sales: 081268881603

Scroll to Top