Oaktree Blog

Apa Sih Departed From Transit? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Apa Sih Departed From Transit Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Jika Anda sering berbelanja daring dan memanfaatkan layanan ekspedisi seperti JNE, J&T, SiCepat, Deliveree, Lalamove, dan TIKI, pasti istilah departed from transit sudah tidak asing lagi bagi Anda.

Apa itu Departed From Transit?

Dalam Bahasa Indonesia, Departed berarti berangkat, terkait dengan layanan pengiriman. Departed from transit artinya secara umum merujuk pada status paket yang sedang dalam proses pengiriman untuk dikirim ke kota berikutnya. Penting bagi masyarakat umum untuk memahami arti ini agar dapat menginterpretasikan kode status pengiriman barang paket.

Baca juga  Alamat Anda Tidak Mendukung Metode COD, Apa Penyebabnya?

Berapa Lama Paket Departed From Transit sampai Tujuan?

Walaupun status pengiriman bisa memakan waktu lama, namun pengiriman kadang-kadang bisa menjadi lebih cepat dari perkiraan. Umumnya, status departed from transit diikuti oleh kota asal dan kota tujuan, dengan perkiraan waktu pengiriman 3 sampai 7 hari.

Sebagai contoh, pengiriman dari Jakarta ke Surabaya mungkin hanya membutuhkan kurang dari 1×24 jam. Namun, pengiriman antar pulau seperti Tangerang (Jawa) ke Balikpapan (Kalimantan) bisa memakan waktu lebih dari 3-7 hari darat atau 1 hari udara.

Baca juga  Hand Carry: Efisiensi dan Keamanan dalam Dunia Logistik

Istilah Lain dalam Status Pengiriman

Setelah memahami istilah tersebut yang berarti paket sedang dalam perjalanan dari kota transit ke kota berikutnya, penting untuk memahami istilah-istilah lain dalam status pengiriman.

Beberapa istilah tersebut meliputi:

  • Shipment Received by Counter Officer at (Nama Kota): Barang telah diterima oleh agen jasa pengiriman di kota tertentu.
  • Shipment Pick up by Courier: Paket sudah diambil oleh kurir untuk dikirim ke pusat sortir barang.
  • Received at Sorting Center: Paket sudah berada di pusat sortir untuk disortir sesuai tujuan pengiriman.
  • Received at Warehouse: Paket sudah tiba di gudang kota tujuan.
  • With Delivery Courier: Paket bersama kurir dan dalam perjalanan ke alamat penerima.
    Delivered: Kurir sudah menyerahkan paket ke penerima sesuai alamat pengiriman.
Baca juga  Cari Tau Tentang Apa Itu Proforma Invoice

Arti Departed From Transit Gateway Jakarta

Jika Anda melihat status departed from transit gateway Jakarta, itu berarti paket Anda sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke kota berikutnya. Misalnya, pengiriman paket JNE Gateway Jakarta merupakan layanan pengiriman barang melalui JNE Express.

Demikianlah informasi terkini dari Oaktree.id mengenai salah satu istilah dalam status pengiriman paket. Kini Anda telah memahami arti istilah tersebut dan dapat menambah wawasan Anda.

Bagikan artikel ini ke

Berjalan sendiri itu cukup melelahkan
Mulai bersama Oaktree!

Dapatkan potongan harga menarik dari kami!
Sales: 081268881603

Scroll to Top