Oaktree Blog

Apa itu Layanan Door To Door, Simak Penjelasan Lengkapnya!

layanan door to door

Kalian pernah mendengar tentang layanan door to door sebelumnya? Kalau kalian sudah sering terlibat dalam sebuah proses pengiriman barang, sudah pasti tidak akan asing dengan hal ini terlebih lagi saat melakukan pengiriman barang besar, entah itu cargo domestik atau ekspor impor.

Aktivitas eksport dan import sangat sering bisa menjadi proses yang sangat rumit dan panjang karena ada begitu banyak aturan, regulasi, serta prosedur yang harus dipatuhi.

Pengertian Door to Door

Layanan door to door adalah sebuah layanan pengiriman yang memungkinan barang untuk langsung dijemput dari tempat yang sudah ditentukan oleh pengirim barang atau dalam hal ini kita sebut sebagai shipper baik itu gudang, gudang pabrik, tempat tinggal, atau alamat bisnis menuju lokasi yang diinginkan.

Baca juga  Warehouse Management System: Pengertian dan Manfaatnya

Hal ini dalam arti, apabila Anda menggunakan layanan ekspedisi door to door ini, maka Anda tidak perlu direpotkan lagi dengan proses atau prosedur apa pun. Yang mana, Anda hanya perlu duduk menunggu driver menjemput barang Anda di tempat yang sudah ditentukan dan membayar biaya pengiriman sampai barang yang dikirim tiba di tempat tujuan. Untuk biaya sendiri tergantung dari jenis paket dan ketentuan ya biasanya.

Secara umum, layanan  door to door ini lebih efektik dilakukan untuk pengiriman barang dari luar negeri (impor), sehingga menjadi jalur cepat bagi para importer untuk menerima barang. Akan tetapi, layanan door to door ini juga banyak digunakan pada proses pengiriman barang barang cargo bertonase besar dan jumlah banyak dari satu tempat ke tempat lainnya.

Baca juga  Freight Forwarding System Software

Apa Manfaatnya Menggunakan Layanan Door to Door Untuk Bisnis

  • Hemat dalam pengeluaran bisnis

Layanan pengiriman door to door bisa memberikan dalam hal flexiblelitas yang cukup kepada Anda karena tidak perlu mengkonsolidasikan pengiriman untuk menurunkan biaya impor.

Door to door service ini membantu Anda mengurangi waktu transit secara signifikan, sehingga bisa semakin menghemat biaya yang dikeluarkan.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir memikirkan pengiriman barang dalam jumlah besar hanya untuk membawa paket ke titik distribusi akhir. Karena, barang akan langsung dijemput ke lokasi Anda untuk kemudian diantarkan ke tujuan segera mungkin.

  • Hemat waktu pengiriman

Apabila sebelumnya Anda memerlukan banyak waktu untuk melakukan pengiriman sendiri dari awal hingga akhir, kini bisa dipersingkat dengan menggunakan jasa door to door. Penjemputan barang langsung ke tempat yang diinginkan bisa membantu Anda menggunakan semua waktu ekstra yang dimiliki untuk fokus mengembangkan bisnis.

  • Jadi lebih sederhana

Sederhana prosesnya menjadi suatu manfaat yang paling utama dari adanya pengiriman jasa door to door. Seperti disebutkan sebelumnya, ada banyak sekali tahapan dan level berbeda untuk pengiriman logistik.

Baca juga  Warehouse Staff adalah: Pengertian, Tugas dan Tanggung Jawab

Door to door service memberikam anda kemudahan untuk Anda.

  • Bisa lebih cepat

Dengan adanya sistem penjemputan, barang akan bisa dikirimkan lebih cepat karena tanpa harus melewati beberapa tempat lainnya.

 

Untuk setiap pertanyaan, Anda juga dapat menghubungi kami di sales@kargo.tech. Kami dengan senang hati menyediakan semua kebutuhan software forwarding Anda mulai dari FTL, FCL, LCL, dan Custom Clearance. Tidak hanya itu bahkan juga accounting.

Bagikan artikel ini ke

Berjalan sendiri itu cukup melelahkan
Mulai bersama Oaktree!

Dapatkan potongan harga menarik dari kami!
Sales: 081268881603

Scroll to Top