Oaktree Blog

Cara Supaya Tidak Ngantuk Saat Bekerja

Cara Supaya Tidak Ngantuk Saat Bekerja

Tidak memiliki waktu tidur yang cukup saat mengemudi truk dapat menyebabkan suatu risiko yang besar bagi keamanan berkendara. Karena itu, sangat penting bagi para supir truk atau supir jasa ekspedisi pengiriman untuk mengetahui cara supaya tidak ngantuk demi mencegah kelelahan ketika berkendara.

Ketika Anda bekerja, tentu akan terasa lebih baik bila tidak ngantuk. Namun, banyak orang yang merasa ngantuk saat bekerja. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga supaya tidak ngantuk saat mengemudi truk:

Cara Supaya Tidak Ngantuk Saat Bekerja

  1. Minum Air Putih
    Minum air putih secara teratur akan membantu Anda untuk tetap terhidrasi dan menjaga konsentrasi saat bekerja. Minum air putih juga dapat meningkatkan energi bagi tubuh Anda dan membuat Anda lebih fokus.
  2. Makan Sesuatu yang Sehat
    Pilih makanan yang sehat dan bergizi untuk makan siang. Makanan berkarbohidrat tinggi seperti roti, pasta, dan nasi dapat membuat Anda merasa lebih energik dan lebih fokus. Hindari makanan yang berlemak tinggi, karena mereka dapat membuat Anda merasa lemas.
  3. Berolahraga
    Berolahraga dapat membantu Anda untuk tetap fokus dan produktif. Latihan aerobik ringan seperti jogging, bersepeda, atau berjalan kaki selama 15-30 menit setiap hari akan membantu Anda untuk meningkatkan energi dan mengurangi kejenuhan.
  4. Beristirahat yang Cukup
    Pastikan untuk mendapatkan istirahat yang cukup di malam hari. Tidur 7-8 jam setiap malam dapat membantu Anda untuk merasa lebih energik dan fokus saat bekerja. Juga, pastikan untuk memiliki istirahat siang yang cukup.
  5. Buat Jeda
    Ketika Anda merasa lelah, beristirahatlah sejenak. Buat jeda untuk mengambil napas dalam-dalam, mengambil minuman yang menyegarkan, atau mengambil jeda santai untuk me-refresh pikiran dan tubuh Anda.
  6. Hindari Stres
    Stres dapat membuat Anda merasa lelah dan mengurangi produktivitas. Pastikan untuk menjauhkan diri dari situasi yang menyebabkan stres dan mencoba untuk mengendalikan pikiran dan emosi Anda.
  7. Minum Kopi
    Kopi adalah minuman yang populer untuk meningkatkan konsentrasi. Minum kopi satu jam sebelum bekerja dapat membantu Anda untuk lebih fokus dan tetap bersemangat saat bekerja.
Baca juga  Silica Gel Adalah : Pengertian dan Manfaatnya

Dengan mengikuti cara-cara di atas, Anda dapat mengurangi rasa ngantuk dan tetap produktif saat bekerja.

Bagikan artikel ini ke

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Layanan paling populer di Indonesia untuk bisnis
EMKL EMKU Logistik Distribusi |