Oaktree Blog

Shipment Being Held as Shippers Request, Apa itu Artinya?

Shipment Being Held as Shippers Request, Apa itu Artinya

Pernahkah Anda mengalami pengiriman yang tertahan atau tidak tiba di tempat tujuan pada waktu yang diharapkan? Mungkin salah satu alasan pengiriman Anda tertahan adalah karena “Shipment Being Held as Shippers Request”. Apa artinya dan mengapa pengiriman bisa tertahan?

Apa itu Shipment Being Held as Shippers Request?

Shipment Being Held as Shippers Request adalah istilah yang digunakan oleh perusahaan pengiriman atau kurir untuk menyatakan bahwa pengiriman Anda ditahan atau ditunda atas permintaan pihak pengirim. Dalam situasi ini, perusahaan pengiriman tidak dapat mengirim barang Anda sampai pihak pengirim memberikan instruksi untuk melanjutkan pengiriman atau memberikan penjelasan mengenai alasan pengiriman ditahan.

Baca juga  Parcel Sedang Menuju ke Staging AnterAja, Apa Artinya?

Alasan Pengiriman Ditahan

Ada beberapa alasan mengapa pengiriman bisa ditahan oleh pihak pengirim. Salah satu alasan yang paling umum adalah karena masalah dengan pembayaran. Pihak pengirim mungkin belum melakukan pembayaran atau ada masalah dengan metode pembayaran yang digunakan. Hal ini dapat mengakibatkan pengiriman ditahan sampai masalah tersebut terselesaikan.

Selain itu, pengiriman juga dapat ditahan karena masalah dengan barang yang dikirimkan. Pihak pengirim mungkin tidak memberikan informasi yang cukup mengenai barang yang dikirimkan sehingga perusahaan pengiriman memutuskan untuk menahan pengiriman tersebut hingga mendapatkan informasi yang diperlukan. Masalah dengan dokumen pengiriman juga dapat menyebabkan pengiriman ditahan.

Baca juga  Cara Memulai Bisnis Impor yang Sukses dari Titik Terendah

Langkah yang Dapat Dilakukan

Jika pengiriman Anda ditahan karena Shipment Being Held as Shippers Request, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan masalah ini. Pertama, hubungi pihak pengirim untuk meminta penjelasan mengenai alasan pengiriman ditahan dan apa yang perlu dilakukan untuk melanjutkan pengiriman.

Jika masalahnya adalah dengan pembayaran, pastikan untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan segera dan berikan bukti pembayaran yang diperlukan. Jika masalahnya adalah dengan barang yang dikirimkan, pastikan untuk memberikan informasi yang diperlukan kepada perusahaan pengiriman. Jika masalahnya adalah dengan dokumen pengiriman, pastikan untuk memperbaiki atau mengirimkan dokumen yang diperlukan.

Baca juga  CIF (Cost Insurance Freight) : Pengertian dan Penjelasannya

Dalam beberapa kasus, pengiriman dapat ditahan untuk waktu yang lama dan dapat memengaruhi bisnis Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu berkomunikasi dengan pihak pengirim dan perusahaan pengiriman untuk memastikan pengiriman Anda tiba di tempat tujuan pada waktu yang diharapkan.

Kesimpulan Shipment Being Held as Shippers Request

Shipment Being Held as Shippers Request adalah istilah yang digunakan oleh perusahaan pengiriman untuk menyatakan bahwa pengiriman ditahan atas permintaan pihak pengirim. Masalah pembayaran, barang, atau dokumen pengiriman dapat menjadi alasan pengiriman ditahan. Jika pengiriman Anda ditahan, pastikan untuk berkomunikasi dengan pihak pengirim dan perusahaan pengiriman untuk menyelesaikan.

Bagikan artikel ini ke

Berjalan sendiri itu cukup melelahkan
Mulai bersama Oaktree!

Dapatkan potongan harga menarik dari kami!
Sales: 081268881603

Scroll to Top