Oaktree Blog

Parcel Sedang Menuju ke Staging AnterAja, Apa Artinya?

Parcel Sedang Menuju ke Staging AnterAja, Apa Artinya

Pelanggan setia Anteraja pasti tidak asing dengan beragam istilah terkait status pengiriman, salah satunya adalah ‘Parcel Sedang Menuju ke Staging’. Untuk Anda yang baru mengenal, mungkin masih bingung dengan konsep ‘Parcel Menuju Staging’ ini.

Di Anteraja, setiap istilah memiliki arti tersendiri. Misalnya, kurir atau petugas pengiriman disebut sebagai ‘SATRIA’, sementara paket atau barang yang dikirim disebut sebagai ‘Parcel’. Tetapi, apa sebenarnya yang dimaksud dengan ‘Parcel Menuju Staging’? Agar lebih paham, mari kita bahas lebih lanjut.

Apa Itu Staging Anteraja?

Ketika melacak status pengiriman, Anteraja menampilkan sejumlah istilah yang berbeda, termasuk ‘Parcel Sedang Menuju ke Staging’. Untuk memahami arti dari Staging Anteraja, perlu diketahui bahwa ini merupakan gudang atau lokasi penampungan paket dari kota pengirim sebelum dilanjutkan ke kota tujuan. Dengan kata lain, Staging Anteraja berfungsi seperti gudang transit atau HUB Anteraja tempat barang singgah sementara.

Baca juga  POL Artinya adalah Port Of Loading yaitu Pelabuhan Muat

Customer service Anteraja menjelaskan bahwa gudang ini tersebar luas di berbagai wilayah Indonesia, mengingat popularitas Anteraja sebagai jasa ekspedisi yang sering digunakan masyarakat.

Alur dan Arti Status Pengiriman Staging Anteraja

Arti status pengiriman ‘Staging Anteraja’ dapat berbeda-beda, tergantung pada perjalanan paketnya. Ketika Anda memeriksa resi Anteraja, beberapa istilah yang mungkin muncul antara lain:

Baca juga  Ketahui Penyebab Hambatan Perdagangan Antar Negara

Parcel Sedang Menuju ke Staging [Cabang/Kota]

Menurut informasi dari Kuriran, ‘Parcel Menuju Staging’ berarti paket sedang dalam perjalanan menuju gudang atau kantor cabang terdekat dari wilayah pengirim. Nama atau kode kota yang dimaksud juga biasanya akan disertakan. Proses ini tidak memakan waktu lama, sekitar 1×24 jam, sebelum akhirnya dikirim ke alamat tujuan. Jika status tidak berubah dalam waktu 1 hari kerja, segera hubungi call center Anteraja untuk penanganan lebih lanjut.

Parcel Sudah Tiba di Staging Store [Cabang] untuk Proses Delivery

Jika status pengiriman menyatakan demikian, itu berarti barang sudah berhasil diambil oleh kurir dan akan segera dikirim ke kantor cabang Anteraja terdekat. Pelanggan hanya perlu menantikan barang diantar ke kantor pusat atau staging Anteraja di kota tujuan. Waktu proses ini biasanya maksimal 1 hari kerja.

Baca juga  Cek Resi AnterAja, Ketahui Status Pengiriman dengan Cepat!

Parcel Sudah Tiba di Staging Store [Cabang] untuk Menuju ke Hub

Status ini mengindikasikan bahwa paket sudah tiba di staging store untuk selanjutnya menuju ke hub, artinya sudah berada di staging Anteraja terdekat dari alamat penerima. Paket kemudian akan segera diantarkan, dan waktu pengantaran akan sesuai dengan jenis layanan yang dipilih oleh pelanggan.

Demikianlah penjelasan tentang arti ‘parcel sedang menuju ke staging’. Jika ada pertanyaan atau kendala terkait layanan Anteraja, jangan ragu untuk menghubungi call center resmi Anteraja melalui nomor telepon 021 5066 3333 atau WhatsApp 081196109367 dan bisa email di cs@anteraja.id.

Bagikan artikel ini ke

Berjalan sendiri itu cukup melelahkan
Mulai bersama Oaktree!

Dapatkan potongan harga menarik dari kami!
Sales: 081268881603

Scroll to Top