Oaktree Blog

Ketahui Tentang Ekspedisi Udara, Jenis Pengiriman Favorit

ekspedisi udara

Untuk sekarang ini ekspedisi udara apakah menjadi sesuatu yang paling favorit untuk digunakan? Kenyataan bahwa ekspedisi udara memang paling bisa diandalkan karena barang akan sampai dengan estimasi 1 – 2 hari sampai ke tujuan. 1 – 2 hari ini untuk pengiriman dengan lokasi yang jauh ya.

Pada dasarnya customer akan menggunakan cargo udara untuk melakukan pengiriman barang penting, selain itu karena faktor jarak ya biasanya, misal dari jakarta ingin mengirim ke papua, maka perlu pengiriman dengan ekspedisi udara agar bisa sampai dengan cepat.

Kita ambil sebuah perumpamaan ya misalnya dari Jakarta ke Timika Papua jika menggunakan cargo udara, maka akan memakan waktu lebih singkat yaitu 4-5 hari saja, dibanding menggunakan kapal cepat pelni yang membutuhkan waktu pengiriman hingga 14 hari.

Baca juga  Shipper adalah Perusahaan Ekspedisi dan Peran Dalam Era Digital

Faktor inilah yang membuat kebutuhan akan pengiriman barang melalui jalur udara terus meningkat setiap tahunnya yang diiringi juga perkembangan digital yang pesat.

Walaupun biaya pengiriman menggunakan ekspedisi udara (Cargo Express) cukup tinggi dibanding pengiriman cargo melalui darat atau laut (Cargo Reguler), Namun hal ini masih sering dinikmati oleh beberapa kalangan masyarakat Indonesia khususnya menengah ke atas.

Baca juga  Apa Itu Trucking? Simak Pengertian dari Istilah Ini

Kira kira apa kelebihan menggunakan jalur udara dalam sebuah ekspedisi?

Kelebihan Menggunakan Ekspedisi Udara

  • Waktu lebih cepat

Pengiriman barang via udara, sudah pasti akan lebih cepat dan tidak memakan waktu berhari – hari untuk sampai ke alamat tujuan. Namun hal itu disesuaikan juga dengan jarak tempuh pengiriman ke daerah tersebut.

Untuk Anda yang akan mengirimkan barang ke lokasi yang jauh tapi perlu waktu cepat untuk sampai ke tujuan, maka dapat menggunakan layanan ini sebagai solusi.

  • Pengiriman Aman

Dengan keamanan yang lebih ketat, membuat pengiriman dengan cargo udara menjadi lebih aman karena saat hendak terbang dan mendarat setiap barang selalu dicek oleh pihak bandara.

  • Fasilitas Pengiriman

Ekspedisi melalui udara akan mendapatkan fasilitas seperti pengamanan yang double, packing gratis sampai dengan asuransi untuk barang – barang yang beharga.

Baca juga  Pemberitahuan Ekspor Barang : Pengertian & Penjelasan

Kesimpulan

Untuk saat – saat ini pengiriman dengan menggunakan udara memang sangat banyak digunakan, karena berbagai kelebihannya. Pastikan kalian memilih layanan yang tepat dan berguna untuk kebutuhan bisnis.

Bagikan artikel ini ke

Berjalan sendiri itu cukup melelahkan
Mulai bersama Oaktree!

Dapatkan potongan harga menarik dari kami!
Sales: 081268881603

Scroll to Top