Oaktree Blog

Tips Mudah Memilih Jasa Ekspedisi ke Luar Negeri

ekspedisi ke luar negeri

Sekarang ini ada banyak sekali jasa ekspedisi ke luar negeri, khususnya di Indonesia sendiri bisa mencapai lebih dari 40 an jasa yang menyediakan layanan ini.

Kabanyakan dari kita mungkin bingung harus memilih yang mana dari banyaknya layanan ini, karena itu kita oaktree selaku software freight forwarding di Indonesia, akan coba membagikan beberapa tipsnya untuk Anda, agar nantinya Anda tidak salah dalam memilih.

Mungkin kebanyakan memilih karena harga, tetapi sebenarnya ada faktor lain lho yang kalian harus tau, simak penjelasannya dibawah ni ya.

Baca Juga : Akuntansi Freight Forwarding Adalah : Penjelasan Lengkapnya

Tips Memilih Jasa Ekspedisi ke Luar Negeri

  • Cermati Layanan

Perhatikan dengan seksama tentang layanan yang diberikan, untuk hal ini kalian bisa menggunakan pertanyaan apa yang mereka berikan, dan apa yang mereka tawarkan. Pertama dalam sebuah jasa kan sudah pasti layanannya ya jadi pastikan layanan yang diberikan adalah layanan dengan kualitas terbaik.

Baca juga  Kode Pos Dalam Formulir Pengiriman Barang

Kualitas terbaik dalam arti industri itu mempunyai tanggungjawab serta jasa yang bagus alhasil barang yang dikirim mudah serta pas durasi cocok dengan tipe layanan yang ditawarkan.

  • Proteksi Barang

Pastikan barang yang dikirimkan memiliki proteksi yang jelas, hal ini memberikan rasa aman ketika barang yang kita kirimkan mudah pecah, bengkok atau hal lain.

  • Harga

Tips selanjutnya untuk tips memilih jasa ekspedisi ke luar negeri adalah dari harga, kita coba reflesikan harga yang ditawarkan dengan budget yang kita miliki, dan jangan lupa bandingkan harga dari masing – masing jasa ekspedisi yang melayani.

  • Jaminan

Sebuah perusahaan jasa ekspedisi apakah berani menjamin barang sampai 100% dengan keadaan baik, biasanya hal hal yang tidak terduga dan menyebabkan barang rusak adalah adanya kecelakaan, bencana alam, atau hal lain. Nah dalam hal ini apakah mereka berani bertanggung jawab jika ada hal seperti ini terjadi.

  • Bandingkan Jasa Ekspedisi ke Luar Negeri

Terakhir adalah jangan lupa bandingkan layanan dari masing – masing perusahaan dengan melakukan komparasi. Hal ini akan membuat kita lebih terbuka lagi karena bisa saja terkadang ada yang lebih baik tetapi kita tidak sadar.

Baca juga  Disparitas Harga: Tantangan dan Implikasi dalam Ekonomi Global

Kesimpulan

Nah, mungkin itu yang bisa kami sampaikan terkait dengan hal ini, semoga bermanfaat ya.

Bagikan artikel ini ke

Berjalan sendiri itu cukup melelahkan
Mulai bersama Oaktree!

Dapatkan potongan harga menarik dari kami!
Sales: 081268881603

Scroll to Top