Oaktree Blog

Perbedaan Ragasa dan Canter Ban Double Mitsubishi

Perbedaan Ragasa dan Canter Ban Double Mitsubishi

Blog Oaktree – Ragasa sebagai varian Mitsubishi yang sudah berumur, menawarkan kombinasi desain klasik dengan beberapa sentuhan modern. Meskipun usianya lebih tua dari Canter Ban Double, Ragasa masih menarik minat masyarakat Indonesia. Berikut ini beberapa perbedaan Ragasa dan Canter.

Perbedaan Ragasa Engkel (4 Roda) dan Canter Ban Double (6 Roda)

Ragasa Engkel Klasik dengan Sentuhan Modern

Ragasa Engkel: Klasik dengan Sentuhan Modern

  • Desain: Ragasa mengusung desain kotak-kotak yang khas era millennium dengan beberapa perbaikan fitur. Ini membuatnya terlihat lebih segar meskipun telah berusia.
  • Performa Mesin: Mesin Ragasa memiliki kekuatan yang cukup, terutama karena tidak menggunakan turbo. Namun, pengoperasian dalam ruang kabin yang sempit bisa menjadi tantangan.
  • Suspensi: Salah satu catatan penting adalah kekakuan suspensi Ragasa. Hal ini membuatnya kurang nyaman saat melewati polisi tidur atau jalan yang tidak rata, terutama saat kendaraan membawa muatan.
  • Kemudahan Operasi: Meskipun tidak dilengkapi dengan power steering, Ragasa masih memberikan pengalaman mengemudi yang cukup baik. Setirnya tetap responsif, meskipun agak sulit saat parkir atau manuver dalam ruang sempit.
Baca juga  Pajak Impor Barang: Aturan dan Dampaknya

Canter Ban Double Modernitas dan Kenyamanan Lebih

Canter Ban Double: Modernitas dan Kenyamanan Lebih

Di sisi lain, Canter ban double menawarkan pendekatan yang lebih modern dengan fokus pada kenyamanan dan kinerja. Berikut adalah beberapa poin yang menonjol dari pengalaman saya:

  • Desain Modern: Canter memiliki desain yang lebih modern dan cenderung lebih adaptif terhadap kebutuhan pengemudi. Kabinnya lebih lega dan nyaman, bahkan tanpa perlu improvisasi seperti menempelkan kardus di atap.
  • Kemudahan Operasi: Meskipun tidak dilengkapi dengan power steering dan RPM pada generasi awalnya, pengemudi masih mendapati Canter mudah dikendalikan. Posisi perpindahan gigi yang terletak di dashboard memudahkan akses.
  • Kenyamanan Berkendara: Canter menawarkan kenyamanan yang lebih baik dengan wheelbase yang lebih panjang dan shock yang lebih tinggi. Meskipun masih ada sedikit getaran saat melewati rintangan, perbedaannya tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan Ragasa.
  • Performa: Setelah disetel, tenaga Canter mampu keluar dengan lebih mantap dan responsif. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik untuk pekerjaan sehari-hari atau transportasi barang.
Baca juga  Agen Tiket Kapal Laut Terdekat, Bisa Bayar Lewat Minimarket

Kesimpulan Perbedaan Ragasa dan Canter

Dari perbedaan Ragasa dan Canter tersebut, Canter ban double jelas unggul dalam hal desain, kenyamanan, dan performa. Namun, Ragasa engkel tetap menarik perhatian sebagai pilihan alternatif yang layak, terutama untuk mereka yang mencari pengalaman mengemudi yang berbeda atau untuk kebutuhan tertentu. Dengan demikian, pemilihan antara keduanya akan tergantung pada preferensi dan kebutuhan pengguna.

Baca juga  Kebijakan Pemerintah Tentang Pemberitahuan Impor Barang

Bagikan artikel ini ke

Berjalan sendiri itu cukup melelahkan
Mulai bersama Oaktree!

Dapatkan potongan harga menarik dari kami!
Sales: 081268881603

Scroll to Top