Oaktree Blog

Apa itu Pengiriman Ekonomi?

Pengiriman Ekonomi

Apa itu Pengiriman Ekonomi?

Pengiriman ekonomi adalah cara termurah untuk mengirim paket. Waktu pengiriman lebih lama daripada layanan pengiriman ekspres atau dipercepat, tetapi jika Anda tidak memiliki jadwal yang mepet, pengiriman ekonomis adalah cara yang hemat biaya untuk mengirimkan paket di Indonesia atau internasional.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang pengiriman ekonomi, termasuk waktu pengiriman dan harga, halaman ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui.

Baca juga  Pengertian Perdagangan Internasional: Manfaat dan Untungnya

Berapa Lama Pengiriman Ekonomis?

Waktu pengiriman ekonomis berkisar antara 2-5 hari kerja, tergantung dari dan ke mana paket dikirim. Jika Anda mengirim dalam negara bagian yang sama, Anda dapat mengharapkan paket dikirim lebih cepat daripada jika perlu melakukan perjalanan lintas negara bagian atau ke daerah terpencil.

Pengiriman ke tujuan internasional menggunakan layanan kurir ekonomi akan memakan waktu jauh lebih lama, tergantung pada tujuan, jadi pastikan Anda mempertimbangkan hal ini saat melakukan pengiriman internasional. Waktu pengiriman internasional yang ekonomis dapat berkisar antara 5-18 hari kerja, tergantung pada seberapa jauh paket Anda perlu melakukan perjalanan.

Baca juga  EMKL adalah: Definisi, Peran, dan Manfaat Dalam Rantai Pasok

Pengiriman Ekonomi Internasional

Mengirim paket ke luar negeri dari AS akan lebih mahal daripada pengiriman domestik, tetapi ada layanan pengiriman ekonomis internasional yang dapat Anda gunakan untuk menekan biaya.

Kunci untuk pengiriman internasional yang lebih murah adalah perencanaan ke depan. Anda akan menghemat biaya yang signifikan jika Anda dapat mengakomodasi waktu pengiriman yang lebih lama, jadi jika Anda mengirim hadiah khusus untuk ulang tahun atau Natal, jangan biarkan sampai menit terakhir. Jika paket Anda tidak sensitif terhadap waktu maka bagus, Anda dapat memilih layanan yang lebih lambat tetapi lebih murah.

Baca juga  Pengertian Air Freight: Memahami Apa itu Pengiriman Udara

Bagikan artikel ini ke

Berjalan sendiri itu cukup melelahkan
Mulai bersama Oaktree!

Dapatkan potongan harga menarik dari kami!
Sales: 081268881603

Scroll to Top