Oaktree Blog

Tentang Pelabuhan Gili Mas dan Informasi Menarik Yang Ada

pelabuhan gili mas

Pelabuhan Gili Mas merupakan salah satu pelabuhan di Lombok. Pelabuhan ini berfungsi sebagai pelabuhan laut utama yang menghubungkan tol laut dengan wilayah lain di Indonesia. Pelabuhan Gili Mas juga merupakan salah satu pelabuhan utama di Indonesia.

Informasi Tentang Pelabuhan Gili Mas

Pelabuhan Gili Mas memiliki panjang sekitar 440 Meter. Pelabuhan ini dikelola oleh PT Pelindo III, salah satu BUMN di bidang pelabuhan. Pelabuhan ini memiliki dua terminal penumpang, satu terminal barang dan satu kawasan industri. Pelabuhan ini juga memiliki fasilitas pengelolaan kontainer, gudang, fasilitas pemuatan dan pembuangan serta area sanitasi.

Baca juga  Tips Mudah Memilih Jasa Ekspedisi ke Luar Negeri

Di Pelabuhan ini, ada beberapa layanan yang ditawarkan seperti penumpang domestik, internasional dan cargo, jasa pengiriman barang, jasa layanan kontainer, pengelolaan dokumen, pengelolaan alat. Pelabuhan ini juga memberikan pelayanan khusus bagi para pengunjung dengan layanan VIP Room, Business Center, dan fasilitas lainnya yang dapat membantu para pengunjung dalam berbagai kebutuhan mereka.

Selain itu, Pelabuhan ini juga memiliki penangkapan ikan tradisional, yang menjadi salah satu sumber pendapatan utama di pelabuhan ini. Pelabuhan Gili Mas juga telah berkembang menjadi salah satu pelabuhan yang terkenal di Lombok. Ada banyak fasilitas lain yang dapat dinikmati para pengunjung di Pelabuhan ini seperti restoran, kedai kopi, kolam renang, dan berbagai macam aktivitas lainnya.

Baca juga  Ketahui Penyebab Hambatan Perdagangan Antar Negara

Pelabuhan ini telah menjadi salah satu pelabuhan yang sangat penting di Lombok yang membantu menghubungkan wilayah ini dengan berbagai daerah di Indonesia. Pelabuhan ini telah berkembang menjadi salah satu pelabuhan utama di Indonesia dan juga telah menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Lombok.

Baca Juga : Surabaya North Quay, Pusat Pariwisata Baru di Surabaya

Baca juga  Customer Satisfaction adalah: Pengertian, Mengapa itu Penting?

Info Menarik Tentang Pelabuhan Ini

Pelabuhan ini adalah pelabuhan yang akan menampung warga yang ingin menonton Moto GP di sirkuit Mandalika.

Bagi yang ke Lombok, nantinya para wisatawan akan mengunjungi beberapa objek wisata diantaranya ke Taman Narmada, pusat kerajinan Cukli Sayang- Sayang, Lingsar, Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Museum, Desa pengrajin tenun Sukarara, Desa Sade, kerajinangerabah Banyumulek, dan Mandalika.

Dengan adanya pelabuhan ini akan memudahkan wisatawan untuk explore bagian dari nusatara yaitu lombok.

Bagikan artikel ini ke

Berjalan sendiri itu cukup melelahkan
Mulai bersama Oaktree!

Dapatkan potongan harga menarik dari kami!
Sales: 081268881603

Scroll to Top