Oaktree Blog

Alat Packing Barang yang Biasa Digunakan untuk Online Shop

Alat Packing Barang yang Biasa Digunakan untuk Online Shop

Oaktree – Apakah Anda memiliki bisnis online shop? Jika iya, Anda tentu sudah mengerti betapa pentingnya proses packing dan pengiriman dalam menjalankan bisnis tersebut. Kedua proses ini bukanlah sekadar rutinitas, melainkan kunci utama untuk memastikan produk Anda tiba dengan selamat di tangan pembeli. Dalam proses packing, pemilihan alat packing barang yang tepat sangatlah vital karena akan mempengaruhi keamanan produk selama perjalanan pengiriman.

Alat Packing Barang untuk Online Shop

Mari kita bahas enam bahan yang umum digunakan dalam packing barang online shop beserta kegunaan dan kelebihannya masing-masing.

Baca juga  Biaya Kirim Mobil Via Kapal Pelni, Cek Golongan dan Harganya!

1. Kertas

Kertas

Bahan packing kertas biasanya digunakan untuk produk-produk yang akan dikirim dalam waktu singkat, terutama untuk surat atau dokumen-dokumen lainnya. Kertas ini umumnya berupa amplop, yang cocok untuk mengirim barang atau dokumen formal. Selain itu, kertas tipis atau kertas koran juga sering digunakan sebagai pengganjal di sekitar produk untuk melindunginya dari benturan.

2. Bubble Wrap

Bubble Warp

Bubble wrap adalah plastik berisi gelembung udara yang digunakan sebagai lapisan dalam packing. Fungsinya adalah untuk melindungi produk dari tekanan dan benturan selama pengiriman. Dengan bubble wrap, produk Anda akan tetap aman bahkan saat mengalami goncangan atau tekanan di perjalanan.

Baca juga  Kode Bandara Seluruh Indonesia, Ada BDO, CGK, SUB

3. Kardus

Kardus

Kardus adalah pilihan yang baik untuk produk yang membutuhkan perlindungan ekstra. Anda dapat menggunakan kardus sebagai lapisan terluar packing untuk memberikan perlindungan tambahan. Pastikan Anda memilih ukuran kardus yang sesuai dengan produk Anda agar dapat melindunginya dengan baik.

4. Karung

Karung

Jika Anda mengirim barang dalam jumlah besar atau barang berukuran besar, karung adalah pilihan yang tepat. Karung sering digunakan untuk packing produk dari plastik atau tekstil, dan cocok untuk barang dengan kuantitas besar.

Baca juga  Bagging Artinya: Proses Pengemasan yang Harus Diketahui

5. Styrofoam

Styrofoam

Styrofoam biasanya digunakan untuk mengirim produk segar seperti buah, sayur, atau ikan. Kelebihannya adalah ketahanannya terhadap air dan kemampuannya untuk melindungi produk dari benturan dan tekanan. Namun, harga styrofoam cenderung lebih tinggi daripada bahan packing lainnya.

6. Lakban atau Isolasi

Lakban

Lakban atau isolasi diperlukan untuk merekatkan berbagai bahan packing seperti kertas, bubble wrap, atau kardus. Lakban memiliki daya rekat yang kuat dan cocok untuk semua jenis bahan packing. Anda juga dapat menggunakan lakban printing untuk memberi tanda “fragile” atau “handle with care” pada paket Anda.

Dengan memilih alat packing barang yang tepat sesuai dengan jenis produk Anda, Anda dapat memastikan produk tiba dengan selamat di tangan pembeli. Semoga informasi ini membantu Anda mengoptimalkan proses packing barang online shop Anda!

Bagikan artikel ini ke

Berjalan sendiri itu cukup melelahkan
Mulai bersama Oaktree!

Dapatkan potongan harga menarik dari kami!
Sales: 081268881603

Scroll to Top