Oaktree Blog

EMS Tracking Adalah : Pengertian dan Penjelasan Lengkap

ems tracking adalah

EMS tracking adalah – Mungkin sebagian dari kita masih ada yang belum paham dengan EMS, tapi untuk pelaku usaha atau seseorang yang bekerja dalam bidang ini bisa saja sudah tau segalanya tentang EMS tracking.

Nah untuk kalian yang belum tau tentang apa itu EMS, kita akan coba bahas kepada kalian tentang penjelasan lengkapnya.

Pengertian EMS (Express Mail Service)

EMS yang merupakan singkatan dari Express Mail Service adalah sebuah ide dari UPU untuk memnerikan bantuan dalam hal meningkatkan efisiensi pengiriman pos dan paket internasional.Untuk sekarang ini, hal ini adalah EMS kebanyakan digunakan oleh sektor eCommerce dan pasar online yang sedang berkembang pesat untuk menawarkan pengiriman cepat pada produk yang dibeli di luar negeri. Pembentukan Usaha ini pada tahun 1998, oleh administrator UPU (Dewan Operasi Pos).

Baca juga  Akuntansi Freight Forwarding Adalah : Penjelasan Lengkapnya

Layanan EMS mempunyai tujuan yang lebih luas lagu guna mempromosikan pengembangan layanan pos EMS di seluruh dunia.

Saat ini, Koperasi EMS adalah bagian utama dari Dewan operasi pos dengan lebih dari 180 negara anggota bekerja sama untuk membuat EMS (produk pos lintas batas tercepat) berfungsi.

Layanan EMS bisa melakukan pengiriman sekitar 8 juta paket setiap minggu dan memiliki 178 administrasi yang siap.

Cara Kerja EMS

Express Mail Service atau EMS adalah suatu layanan pengiriman global yang menjanjikan perputaran tercepat untuk pengiriman pos domestik dan internasional. Pengguna akan membayar biaya tambahan untuk memastikan waktu pengiriman secepat mungkin.. Ini adalah layanan untuk surat domestik dan internasional.

Baca juga  Distribusi Langsung: Alur, Contoh, dan Manfaatnya

Mengapa EMS biasanya lebih cepat? adalah karena EMS bukanlah sebuah usaha yang memiliki beberapa pegawai saja, melainkan sebuah asosiasi kurir yang bekerja sama untuk mengirimkan produk, sehingga memperluas kapasitas individu masing-masing untuk mengirim ke seluruh dunia.

Apa saja fitur utama pengiriman paket EMS?

Kemampuan EMS untuk mengakses jaringan kantor pos yang sedemikian besar, berarti EMS dapat membanggakan sebagian besar titik akses pelanggan di dunia. Ini pada gilirannya, juga berarti bahwa ia dapat memberikan cakupan mil terakhir terbesar secara global, semua dengan dukungan dukungan layanan pos di seluruh dunia.

Kiriman EMS dapat dikirim dari loket kantor pos atau diambil dari tempat pelanggan, di antara berbagai pilihan praktis lainnya.

Fitur utama yang disediakan agar pengiriman EMS berhasil meliputi:

  • Barang bisa diterima di kantor pos mana pun atau diambil dari tempat pelanggan, pelanggan bisa mengambil dari mana saja atau diantarkan ke tempatnya.
  • Menjadi prioritas dari penerimaan awal hingga pengiriman tujuan akhir
  • Tanda tangan saat pengiriman
  • Pengiriman ke tempat penerima
  • Tracking dari tempat ke tempat (ini tergantung pada apakah kurir yang sama menangani layanan atau tidak. Dalam beberapa kasus, pelacakan dapat beralih di antara kurir jika penangan berubah selama rute pengiriman parsel. Pelanggan yang ingin menemukan semua kebutuhan pelacakan mereka terpenuhi di satu tempat, sedang menggunakan API pelacakan pengiriman universal situs. Dalam hal ini bernama EMS Tracking
Baca juga  Apa Nama Pelabuhan di Jakarta? 12 Pelabuhan Jakarta

Pelanggan yang tertarik untuk menggunakan jasa pengiriman pos EMS dapat mengetahui informasi lebih lanjut dengan mengunjungi penyedia layanan jasa ini.

Baca Juga : Custom Clearance Adalah : Terkait Proses Dan Hal Lainnya

Kesimpulan

Bagaimana? sudah paham dan tertarik dengan EMS? semoga penjelasan tentan EMS tracking adalah dapat membantu kalian untuk lebih paham lagi ya.

Bagikan artikel ini ke

Berjalan sendiri itu cukup melelahkan
Mulai bersama Oaktree!

Dapatkan potongan harga menarik dari kami!
Sales: 081268881603

Scroll to Top