Oaktree Blog

Apa Itu Container Yard? Simak Penjelasannya Sekarang

Container Yard adalah salah satu jenis yard yang menyimpan kontainer untuk perdagangan internasional. Container Yard berfungsi sebagai tempat penyimpanan kontainer dengan luas 1000 kaki persegi. Di Container Yard ini, kontainer dapat disimpan sementara sebelum dikirim ke lokasi tujuan atau sebelum dikirim ke pelabuhan. Bahkan, kontainer dapat disimpan di Container Yard selama berbulan-bulan.

Container Yard memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah memudahkan pengiriman barang. Jika kontainer dikirim langsung dari gudang, pengiriman barang akan lebih lama. Namun, dengan container yard, kontainer dapat disimpan dahulu sebelum dikirim ke lokasi tujuan, sehingga mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman.

Baca juga  Disparitas Harga: Tantangan dan Implikasi dalam Ekonomi Global

Baca Juga : Istilah Istilah Dalam Ekspor Yang Wajib Diketahui Oleh Perusahaan

Selain itu, Container Yard juga membantu mengurangi biaya pengiriman. Karena kontainer disimpan di Container Yard, para pengirim tidak perlu menyewa truk atau kapal untuk pengiriman. Jadi, ada potongan biaya yang dapat diperoleh. Selain itu, Container Yard juga dapat membantu dalam mengurangi risiko kerusakan barang. Jika kontainer disimpan di Container Yard, kerusakan barang dapat diminimalkan.

Container Yard juga dapat membantu dalam menjaga keamanan barang. Container Yard memiliki sistem keamanan yang ketat, sehingga menjamin keselamatan barang yang disimpan di dalamnya. Di samping itu, Container Yard juga memiliki sistem pemantauan yang canggih, sehingga memungkinkan pemilik barang untuk memantau kontainer yang disimpan di Container Yard.

Baca juga  Peran Material Handling Equipment dalam Efisiensi Industri

Container Yard juga memiliki sistem penanganan yang baik. Container Yard memiliki sistem penanganan yang efisien, sehingga memudahkan para pengirim untuk memasukkan dan mengeluarkan barang dengan cepat. Container Yard juga memiliki alat berat seperti excavator, crane, dan forklift untuk memudahkan proses penanganan barang.

Baca Juga : CFS Atau Container Free Station, Apa Itu? Yuk Baca Sekarang

Container Yard juga memiliki alat lain yang dapat membantu dalam memastikan keamanan dan kesehatan para pekerja di area Container Yard. Alat-alat ini termasuk alat untuk pengendalian polusi udara, alat deteksi bahaya, dan alat deteksi kebakaran. Alat-alat ini sangat penting untuk memastikan keamanan dan kesehatan para pekerja di Container Yard.

Baca juga  DDP Shipment : Pengertian dan Penjelasan Lengkapnya

Container Yard adalah tempat yang sangat penting bagi perdagangan internasional. Dengan luas 1000 kaki persegi, Container Yard memiliki banyak manfaat, termasuk memudahkan pengiriman barang, membantu mengurangi biaya pengiriman, membantu dalam mengurangi risiko kerusakan barang, membantu menjaga keamanan barang, memiliki sistem penanganan yang baik, dan memiliki alat lain untuk memastikan keamanan dan kesehatan para pekerja di area Container Yard. Dengan semua keunggulan ini, Container Yard pastinya merupakan salah satu bagian penting dari perdagangan internasional.

Bagikan artikel ini ke

Berjalan sendiri itu cukup melelahkan
Mulai bersama Oaktree!

Dapatkan potongan harga menarik dari kami!
Sales: 081268881603

Scroll to Top